Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Mengawali karir di dunia MC dari tahun 2004 sampai dengan sekarang. Saya telah memandu prosesi resepsi pernikahan baik itu resepsi Adat (kecuali Jawa nyondro) sampai dengan resepsi pernikahan internasional. Tidak kurang dari 12 event setiap bulannya. Selain di Jakarta, saya juga pernah memandu acara di kota-kota besar di Indonesia. Kota terjauh di adalah di Papua saat memandu acara untuk Freeport. Selain sebagai MC independen saya juga bekerja sama dengan beberapa vendor ternama di Jakarta. Harapan saya adalah bisa memberikan acara yang terbaik untuk klien.

Kamis, 23 Januari 2014

MC Resepsi Pernikahan di Gedung Nareswara Smesco by BRP Wedding, 5 Januari 2014

Acara sore ini diawali dengan akad nikah antara Renny & Meygie, tepat pada pukul 15.30, akad nikah dilaksanakan.Prosesi acara akad dimulai dengan Sambutan Penyerahan CPP dan diakhiri dengan sungkeman kedua mempelai. Alhamdulillah, semua acara berjalan lancar.
Setelah akad nikah dilaksanakan upacara adat tradisi minang yaitu 'Malewakan Gala' atau pemberian gelar untuk Marapulai. Acara ini lazim dilaksanakan, apabila seorang remaja putra telah berumah tangga maka kepadanya berhak diberikan gelar oleh ninik mamak keluarga

Pancaringek tumbuah dipaga
ambiak katungkek ka ambalau
ketek banamo gadangbagala
itu adaik di minang kabau.

Karena Meygie berasal dari luar ranah Minang yaitu berasal dari Jawa Barat, maka kepadanya berhak diberikan gelar Sangsako atau gelar kehormatan dari pihak mempelai wanita, pada saat prosesi pemberian gelas ini antara dua perwakilan terjadi petatah petitih atau saling berbalas pantun hingga terjadi kesepakatan pemberian gelar untuk rang Sumando atau Mempelai Pria. Itulah sekelumit prosesi pemberian gelar atau Malewakan Gala.

Malam harinya dilaksanakan acara resepsi pernikahan kedua mempelai mengusung adat Nasional, tapi prosesi penyambutan kehadiran kedua mempelai tetap dilaksanakan secara adat Minang dengan penyambutan adat Tari Gelombang Pasambahan dan hiburan Tari Piring

Semua rangkaian acara persembahan dari BRP Wedding n Event Organizer Smesco.

Selamat untuk Renny dan Meygie.

Pelaminan nan indah:


Sesaat setelah akad nikah

Selamat untuk Renny & Meygie

MC & BRP WO Team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar