Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Mengawali karir di dunia MC dari tahun 2004 sampai dengan sekarang. Saya telah memandu prosesi resepsi pernikahan baik itu resepsi Adat (kecuali Jawa nyondro) sampai dengan resepsi pernikahan internasional. Tidak kurang dari 12 event setiap bulannya. Selain di Jakarta, saya juga pernah memandu acara di kota-kota besar di Indonesia. Kota terjauh di adalah di Papua saat memandu acara untuk Freeport. Selain sebagai MC independen saya juga bekerja sama dengan beberapa vendor ternama di Jakarta. Harapan saya adalah bisa memberikan acara yang terbaik untuk klien.

Minggu, 29 Desember 2013

Contoh format Sambutan Penyerahan dan Penerimaan Calon Mempelai Pria

Sebelum pelaksanaan akad nikah, biasanya dilaksanakan suatu prosesi penyerahan calon mempelai pria oleh perwakilan keluarga dan juga penerimaan calon mempelai pria oleha keluarga calon mempelai wanita. Prosesi ini biasanya dilakukan didepan pintu masuk kediaman Calon Mempelai Wanita, dimana biasanya rombongan calon mempelai pria yang hadir lengkap dengan bawaannya hadir dikediaman calon mempelai wanita dengan tujuan untuk mengantarkan calon mempelai pria untuk dinikahkan.
Kendala yang sering dialami keluarga adalah mereka tidak mempunyai konsep untuk membuat kata sambutan penyerahan dan penerimaan calon mempelai pria.
Berikut adalah salah satu contoh sambutan, moga bisa membatu bagi kita semua.

SAMBUTAN PENYERAHAN DARI WAKIL KELUARGA
CALON PENGANTIN PRIA (CPP)


Assalamualikum WW.

Yang kami hormati keluarga Bapak ……….. dan Ibu………… beserta seluruh keluarga besarnya.
Sesuai dengan kesepakan kita bersama beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah kami hadir pada sore hari ini beserta seluruh rombongan keluarga besar Bapak ………. Dan Ibu………dengan maksud mengantarkan Putra kami tercinta ……………..untuk dinikahkan dengan Putri Bapak……….dan Ibu…… yang bernama ………………..
            Besar harapan kami tentunya agar niat baik ini dapat diterima dengan tulus hati dan diberikan rahmat oleh Allah SWT dan semoga dengan adanya pernikahan ini dapat mengikat tali silaturahmi dan menjadi keluarga yang satu dari dua keluarga yang besar ini.
            Bersama ini kami juga membawa sedikit seserahan sebagai tanda mata dari kami dan tanda cinta kasih kami, mohon diterima. Dan kami mohon pula jangan dinilai dari harganya tp nilailah dr niat tulus kami.
            Terakhir harapan kami semoga acara yang akan kita laksanakan ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT. Amin-amin ya robbal alamin
           

            Wassalamualikum WW.

                                                                                                                                                                

SAMBUTAN PENERIMAAN DARI WAKIL KELUARGA
CALON PENGANTIN WANITA (CPW)

Assalamualaikum WW

Yang kami hormati keluarga calon besan kami keluarga Bapak …….dan Ibu…… beserta seluruh keluarga besarnya.

Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, pada sore hari ini diruangan nan megah ini telah hadir rombongan keluarga besar Calon mempelai pria keluarga besar Bapak………………..dan Ibu……….dengan maksud yang telah diutarakan tadi mengantarkan putra tercinta Ananda…….untuk dinikahkan dengan pujaan hatinya putri kami Ananda……..
Kami Atas nama keluarga Besar Bapak ……dan Ibu……mengucapkan selamat datang dan mohon maaf apabila ada kesalahan dari kami dalam penerimaan ini.
Kami mewakili Keluarga besar Calon mempelai wanita dengan ini menerima Calon mempelai pria dan insyaAllah akan kami nikahkan dengan putri kami ananda……….
Bersama ini kami juga akan menerima seluruh seserahan atau bawaan yang diberikan kepada kami.terimakasih banyak kami haturkan semoga semua ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Harapan kami tentunya seluruh rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar.
Terakhir kami persilahkan seluruh keluarga besar Calon mempelai pria untuk memasuki ruangan pelaksanaan abdun nikah.
Salah dan janggal kami mohon maaf
Billahitaufikwalhidayah. Wassalamualaikum WW.






11 komentar:

  1. artikel yang sangat bermanfaat , untuk menambah serta mengasah kemampuan kita dalam berbicara di depan publik maupun dalam berpidato

    BalasHapus
  2. Sangat membantu buat acara kami semofa lancar

    BalasHapus
  3. Bisa jadi rujukan yang praktis dan tidak ber-tele2, singkat dan padat... tks

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah terima kasih artikelnya, insha Allah bermanfaat

    BalasHapus
  5. Terima kasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. Contoh sambutan penyerahan CPP dan penerimaan yg sederhana namun mengena untuk kita cerna dan trim atas format sambutannya.

    BalasHapus
  7. Sangat singkat padat gampang di hapal

    BalasHapus
  8. Sambutan ini menjadi dasar bagi saya yang mendapat tugas mewakili keluarga dalam pernikahan keponakan Rosy. Ada sedikit penambahan pengurangan sesuai kondisi yang ada. Terimakasih, wassalam

    BalasHapus