Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Mengawali karir di dunia MC dari tahun 2004 sampai dengan sekarang. Saya telah memandu prosesi resepsi pernikahan baik itu resepsi Adat (kecuali Jawa nyondro) sampai dengan resepsi pernikahan internasional. Tidak kurang dari 12 event setiap bulannya. Selain di Jakarta, saya juga pernah memandu acara di kota-kota besar di Indonesia. Kota terjauh di adalah di Papua saat memandu acara untuk Freeport. Selain sebagai MC independen saya juga bekerja sama dengan beberapa vendor ternama di Jakarta. Harapan saya adalah bisa memberikan acara yang terbaik untuk klien.

Minggu, 29 Desember 2013

MC akad nikah Jamaah (Arabian), Gedung Bidakara, Jumat 27 Desember 2013

Pagi ini akad nikah dilaksanakan di ruang Bisma gedung Bidakara, akad nikah ala Jamaah karena kedua mempelai berasal dari keturunan Arab Makasar. Acara diawali dengan pembacaan Maulid yang dipimpin oleh para Habib dimana yang boleh hadir diruangan akad nikah ini hanya kaum Pria saja, kaum wanita menanti diruangan terpisah mendampingi Calon Pengantin Wanita, dipertengahan pembacaan Maulid, Calon pengantin pria memasuki ruangan akad nikah dan dilanjutkan dengan kuthbah nikah, Ijab Qabul, penandatanganan buku kutipan akte nikah, doa bersama. Kemudian Pengantin Pria dibawa menuju keruangan dimana mempelai wanita menunggu. Selanjutnya adalah acara pertemuan dari kedua mempelai, ditandai dengan penyerahan mahar, pemasangan cincin dan diakhiri sungkeman kepada kedua pasang ayah dan bunda. Semua rangkaian acara Ijab Qabul menggunakan bahasa Arab.


Yang membuat berbeda diacara kali ini, ternyata mempelai pria sejak kecil sudah tinggal di Swiss dan bekerja disana sehiingga pengantin pria tidak bisa berbahasa Indonesia, komunikasipun harus dilakukan Bilingual. Hidangan yang disajikan adalah hidangan full Arabian yang telah disajikan oleh rekan2 dari Diamond Catering Service.
Selamat untuk Farahnas dan Armin.
Pelaminan Makasar


Pelaksanaan Ijab Qabul

Akhirnya dua sejoli bertemu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar